Rabu, 03 Februari 2010

Mengatasi Rasa Sakit Ketika Berhubungan Seks

Banyak wanita yang merasakan kesakitan saat melakukan hubungan seks pada saat-saat tertentu yang dikenal dengan istilah dyspareunia. Bagi kebanyakan wanita, rasa itu hanyalah ketidak-nyamanan yang terjadi sesaat. Tetapi terkadang pada beberapa yang lain, rasa sakit seakan menjadi sesuatu yang selalu terjadi saat berhubungan. Ahli terapi psikoseksual Paula Hall akan menerangkan sebabnya dan solusinya.

Kurangnya rangsangan seksual
Selama ini hal inilah penyebab utama dari hubungan seks yang menyakitkan.

Ketika tubuh wanita siap untuk seks, vagina akan mengembang baik panjang dan lebarnya. Ketika hal ini terjadi, vagina Anda akan menjadi basah dan berpelumas untuk menghindari pergesekan. Vagina memang tidak didesain untuk dimasuki dalam keadaan yang tidak terangsang.

Jika Anda merasa yakin sudah begitu terangsang tetapi tetap merasakan sakit, lebih baik periksalah ke dokter Anda.

Rangkaian rasa sakit
Masalah dengan rasa sakit ini akan menghalangi rangsangan seksual. Dan tentu saja, kurangnya rangsangan seksual akan menyebabkan rasa sakit lebih lanjut lagi.

Banyak wanita menemukan kalau mereka terperangkap dalam rangkaian rasa sakit yaitu pernah punya pengalaman hubungan seks yang menyakitkan sebelumnya, mereka akan trauma akan mengalami rasa sakit lagi. Rasa takut akan rasa sakit ini akan menghalangi rangsangan yang dilakukan, kurangnya rangsangan yang dirasakan menyebabkan rasa sakit lagi dan seperti itulah rangkaian kejadian itu terus berulang.

Penyebab sementara
- Baru saja melahirkan
Hal ini menjadi suatu hal yang umum wanita merasa tidak nyaman berhubungan seks setelah melahirkan anak, terutama jika saat melahirkan dilakukan episiotomy (pemotongan untuk mempermudah proses melahirkan).
- Menopause
Hubungan seks akan menjadi menyakitkan ketika memasuki masa menopause di mana kadar hormon estrogen yang rendah menyebabkan tipisnya dinding vagina. Tanyalah dokter Anda atau klinik menopause tentang krim estrogen, yang mana akan mengatasi masalah ini dengan cepat.
- Infeksi saluran kemih
Cystitis atau iritasi vagina seperti sejenis sariawan, vaginitis, dan bisul pada alat kelamin juga bisa menyebabkan rasa sakit. Sekali penyebab utamanya diketahui, rangkaian pengobatan akan bisa mengatasi masalah ini.
- Sensitif terhadap kondom
Anda mungkin akan menderita iritasi akibat produk kondom tertentu, krim kontrasepsi atau pelumas. Cobalah merk lain.

Mengatasinya sendiri
- Rileks
Ini hal terpenting yang dapat Anda lakukan. Mandilah, lakukan latihan pernafasan atau belilah buku dan rekaman untuk melakukan rileksasi.
- Atasi masalah dalam hubungan Anda
Anda perlu memastikan bahwa isi kepala dan hati Anda berada dalam mood yang baik untuk seks, begitu juga tubuh Anda. Jika Anda merasa tidak senang dengan sesuatu hal dengan pasangan Anda, coba selesaikan dahulu.
- Lakukan latihan pada dasar panggul Anda
Ini akan meningkatkan aliran darah pada area genital Anda dan membuat Anda lebih peka terhadap segala sensasi dari rangsangan fisik.
- Coba gunakan fantasi
Timbulkan mood dalam diri Anda dengan masuk dalam fantasi favorit Anda.
- Nikmati rangsangan yang ada
Jangan tergesa-gesa dan biarkan tubuh Anda benar-benar fokus merasakan sensasi kenikmatan akan sentuhan.
- Gunakan pelumas
Sangatlah susah merangsang klitoris yang kering. Gunakan pelumas untuk mempercepat prosesnya, selalu sediakan sebotol di tempat tidur Anda.
- Rangsang saraf rasa takut Anda
Latihlah dengan menonton film horor, naik roller coaster atau lakukan hal lain yang membuat jantung Anda berdegup kencang. Peneliti mengatakan tubuh Anda akan lebih mudah merespon rangsangan seksual 15 sampai 30 menit ...

2 komentar:

  1. Yth. Saudaraku,

    Bila Anda termasuk wanita frigid atau wanita yang sangat sulit memcapai orgasme dan tidak merasakan gairah saat bercinta, maka cara di bawah ini dapat Anda gunakan, yaitu coba saja produk yang satu ini:

    Reximax
    Reximax adalah ramuan herbal yang diracik khusus dari bahan herbal alami dengan komposisi yang seimbang sehingga tidak ada efek samping berfungsi untuk meninggkatkan Vitalitas yang prima, meningkatkan kesuburan hormon, regenerasi sel, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Juga bermanfaat untuk therapy detoxifikasi, diabetes, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan impotensi, lemah syahwat dan frigiditas, memperlambat penuaan serta menopause dini.

    Delapan ramuan alami yang terkandung dalam Reximax untuk kehidupan yang lebih harmonis, terdiri dari :
    TRIBULUS TERRESTRIS
    PURWOCENG (Pimpinella Alpina)
    PANAX GINSENG
    TONGKAT ALI ( Eurycoma Longifola)
    MACA ( Lepidium Perulianum Chacon )
    MADU
    KOPI
    NON DAIRY CREAMERS (NDC)

    Sampel produk gratis Mei 2011 (selama persediaan masih ada), silahkan sms ke: 02137878827

    Ingin lebih menikmati kopi/susu/minuman panas lainnya, sekaligus ingin meningkatkan stamina, potensi libido, syahwat, dan sembuhkan frigiditas, serta termasuk cegah menopause dini? Reximax-lah jawabannya


    Cara Penyajian & Pemakaiannya
    Ambil 1/3 sachet langsung ditaburkan dalam kopi/susu/minuman panas lainnya yang sudah tersedia dan siap saji, langsung Anda nikmati dengan santai bersama kolega-kolega Anda baik dirumah maupun di Kafe-kafe dikota Anda.
    Apapun kopi/susu/minuman panasnya, pastikan Reximax campurannya.

    BalasHapus
  2. Maaf gan ya, Sekedar ikut bergabung berbagi informasi bagai mana cara praktisnya untuk menciptakan gairah seksual cepat meningkat dengan memanfaat sebuah alat bantu sex wanita, Atau biasa disebut dengan seks toys.

    BalasHapus